twitter bian19

Selamat Datang

Welcome, Let's Get Your Stuff in here. , Thank You for Your Visit...!!!

Iklan Atas

Sabtu, 08 Oktober 2011

Haaaa... ?! Pulsa Berkurang Tanpa Sebab?!


Telepon Gengam atau Hand Phone, adalah perangkat komunikasi yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, dari anak SD hingga Eksekutif. Si mungil ini banyak kegunaannya dari yang hanya bergaya/narsis hingga bisnis. Perangkat ini tidak lepas dari peran operator, operator adalah perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi, dan pulsa adalah bagian terpenting yang menunjang berkomunikasi.


Seiring bertambahnya zaman, perangkat ini memiliki kelemahan dari segi keamanan yang paling dominan, dari perangkat itu sendiri hingga Kantibmas. Munculnya perangkat yang berteknologi tinggi(Smart Phone), yang menjadikan semakin maraknya  security hole karena semakin murahnya perangkat tersebut.

Pernahkah anda sadari siapa yang mengintai anda?!Sekarang marak terjadi pencurian dengan modus penerimaan SMS dari nomor tertentu, yang menjadikan lubang masuk para tangan jail ke handphone korban.dan yang harus bertanggung jawab adalah tak lain adalah operator itu sendiri yang sering mengirimkan SMS jebakan untuk registrasi pogram tertentu. seperti yang dilangsir pada Yahoo News "http://id.berita.yahoo.com/jangan-potong-pulsa-kami.html" 

""Pengguna layanan memberi beberapa contoh aksi sedot pulsa, ada yang kehilangan pulsa saat mencoba menghentikan layanan sms tersebut tapi tak pernah berhasil, atau tanpa mendaftar apa-apa, ternyata pulsa mereka sudah terpotong. Jika dua contoh tersebut mewakili modus yang terjadi pada banyak pengguna telepon seluler, maka sudah dapat dipastikan bahwa pemotongan pulsa terjadi tanpa sepengetahuan konsumen. Dan banyak konsumen yang terlanggar hak-haknya di situ.""

Sungguh disayangkan UU ITe tidak bisa berbuat banyak dalam melindungi masyarakat konsumen. Kemanakah para konsumen akan mengadu, pihak kepolisian atau Kementerian Komunikasi dan Informatika?!kami berharap penuh kepada pihak-pihak yang terkait, jangan membuat binggung masyarakat yang sebagai konsumen serta sebagai korban....!!!

Posted : bian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar