twitter bian19

Selamat Datang

Welcome, Let's Get Your Stuff in here. , Thank You for Your Visit...!!!

Iklan Atas

Sabtu, 22 Oktober 2011

Pernikahan Putri Raja Yogyakarta; Jl.Malioboro dipadati Ribuan Orang.



Pada hari selasa kemarin, tanggal 18 oktober 2011 adalah hari yang bersejarah di keraton Yogyakarta dan hari di mana jl.malioboro sangat padat, karena dijejali dengan ribuan manusia yang ingin melihat kegiatan pernikahan putri bungsu raja yogyakarta, Sultan hamengku Buwono X. Bermacam-macam orang dari kalangan bawah hingga kantoran ikut tupah ruah di jalan mengikuti acara tersebut. Ada yang naik atap mobil hingga penyok. dan ada juga yang di atas gedung.

                                Gb. Atap Mobil yang Melengkung Akibat dinaiki Pengunjung
                             
                                Gb. Pengunjung di Atas atap Gedung

Sungguh sangat disayangkan sekali, kami ke sana terlambat sekali. sesampainya kami di sana, kami (bagi yang tidak mendapatkan undangan resmi keraton) tidak bisa menikmati angkringan geratis yang berada di Jl.Malioboro. Sebenarnya sudah lelah sore itu, tapi tidak apa-apa cuma menemani teman saja dan melihat kegembiraan orang-orang dijalan walapun tidak dapat melihat apa yang sebenarnya teerjadi di jalur prosesi pernikahan.
                                Gb. Keramaian di Depan Pintu Gerbang Kantor Gubernur

                                 Gb. Ketauan lagi mengambil (Mencuri) Foto

Akad nikah langsung dilakukan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Masjid Panepen Kraton Ngayogyakarto, KPH Yudanegara tiba di Masjid Panepen didampingi KGPH Hadiwinoto, GBPH Prabukusumo dan KPH Wironegara.
Yudanegara mengenakan busana warna putih dengan kain motif trumtum, sedangkan para abdi dalem Kaji (penghulu) dipimpin Kanjeng raden Penghulu Dipodiningrat, acara berlangsung lancar. Dengan demikian resmilah keduanya menjadi pasangan suami istri putra kerajaan Ngayojokarto.

Selamat menempuh hidup baru kepada  GKR Bendara atau GRAj Nurastuti Nijareni dengan KPH Yudanegara atau Achmad Ubaidillah  yang telah melaksanakan ijab kabul di  Masjid Penepen, Kraton, Yogyakarta, Selasa (18/10/2011).

tag : weeding of Yogyakarta Princess  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar